Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar


Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar - Kalian pakai kartu telkomsel simpati atau Telkomsel AS tapi tidak bisa melakukan panggilan ? kalian datang ketempat yang tepat, disini MaesaTech akan membagikan tips nya.
Sebelum mengetahui cara mengatasinya alangkah baiknya kita tahu penyebabnya terlebih dahulu. Ada beberapa faktor yang menyebabkan, antara lain :
1. Kesalahan pada kartu SIM
2. Kesalahan pengaturan Smartphone
3. Limit panggilan keluar sudah habis
4. Panggilan keluar dibatasi FDN (Fix Dialing Numbers)

Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar
Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Nah itu adalah beberapa faktornya, dan sekarang mari kita bahas bagaimana cara mengatasinya, disini saya bagi menjadi 3 cara berbeda dengan masalah yang dihadapi juga berbeda-beda, Langsung saja berikut adalah caranya.

Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Karena Kartu SIM
1. Pertama kita cek dulu apakah saldo pulsa kalian masih ada atau tidak
2. Jika pulsa masih namun tetap tidak bisa melakukan panggilan, coba cek masa aktif kartu kalian
3. Jika masih tidak bisa kemungkinan kartu kalian gagal di registrasi, silakan daftar ulang kartu SIM kalian dengan kirim pesan ke 4444 atau melalui menu "T-SEL MENU".
4. Jika sudah berhasil registrasi namun tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar kemungkinan ada masalah lain di kartu SIM kalian

Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Karena Pengaturan Smartphone
1. Silakan cek pada pengaturan panggilan, mungkin fitur Call Forwading diaktifkan, jika iya maka silakan matikan fitur tersebut dengan menghilangkan centangnya.
2. Jika masih belum bisa melakukan panggilan keluar juga, maka kemungkinan ada permasalahan di pengaturan FDN, untuk mematikannya silakan masuk ke pengaturan panggilan dan rubah FDN nya menjadi disable
3. Jika masih belum berhasil maka kembalikan pengaturan panggilan ke posisi default dengan cara masuk ke menu Pengatutan > Apps > Kemudian cari aplikasi Call/Panggilan > Kemudian clear data
4. Jika belum berhasil juga kemungkinan permasalahan ada pada limit panggilan keluar yang sudah habis.

Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar Karena Limit Panggilan Keluar Sudah Habis
Untuk permasalahan ini biasaya dialami oleh pengguna kartu pascabayar, untuk mengatasinya silakan ikuti langkah berikut.
1. Pastikan limit masih mencukupi untuk melakukan panggilan keluar, silakan cek limit melalui *111#
2. Jika limit sudah habis, silakan mengajukan penambahan limit ke call center telkomsel.
3. Jika limit masih tersedia namun tetap tidak bisa melakukan panggilan keluar silakan hubungi pihak telkomsel atau datang langsung ke Grapari Telkomsel

Ok, sekian dulu Cara Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar, sebenarnya ada banyak faktor yang mempengaruhi tidak bisa melakukan panngilan keluar, jika sudah melakukan cara diatas namun belum berhasil juga, silakan tuliskan dikolom komentar dan mari diskusikan bersama.

0 Komentar Mengatasi Telkomsel Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

Post a Comment

Back To Top