Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Facebook Lite Terbaru, Aplikasi Facebook Paling Ringan


Facebook Lite Terbaru, Aplikasi Facebook Paling Ringan - Facebook merupakan jejaring sosial paling besar di Indonesia. Menurut survey yang dilakukan CNN Indonesia, facebook menduduki posisi kedua dibawah youtube sebagai aplikasi yang paling sering di download dan digunakan di Indonesia. Tidak mengherankan memang posisi facebook di Indonesia, sebab facebook bisa dibilang pelopor media sosial yang selalu berinovasi. Sampai saat tulisan ini dibuat versi facebook sudah mencapai 158.0.0.38.95 dan sudah di download lebih dari 1 miliar orang di dunia.

Facebook Lite Terbaru
Facebook Lite Terbaru
Facebook yang sudah diluncurkan dari tahun 2004 lalu sudah banyak berbenah diberbagai sektornya, mulai dari segi tampilan, fitur, pengalaman pengguna dan lainnya.
Dengan banyaknya sektor yang diperbaiki dan ditambah dengan fitur fitur yang semakin banyak, hal ini juga berdampak pada membengkaknya ukuran aplikasi facebook itu sendiri. Semakin hari semakin di update, ruang penyimpanan yang dihabiskan facebook semakin besar saja. Tidak hanya ruang penyimpanan saja, konsumsi RAM juga terus meningkat seiring dengan update dan bertambahnya fitur. Bagi yang memiliki smartphone dengan spesifikasi tinggi tentu tidak masalah namun bagaimana untuk smartphone kelas menengah kebawah ? Tentu hal ini kadang menjadi masalah. Seperti yang MaesaTech alami, aplikasi facebook ini menghabiskan ruang penyimpanan sebesar 500 MB dan memakan RAM 250 MB pula. Padahal dengan RAM 250 MB kalian masih bisa gunakan untuk membuka 3 sampai 4 aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Mengatasi Penyimpanan Internal Penuh

Konsumsi Penyimpanan Facebook
Konsumsi Penyimpanan Facebook

Untuk mengatasi hal ini facebook akhirnya merilis facebook lite, yaitu aplikasi facebook ringan yang bisa menggantikan aplikasi facebook standar. Pada awalnya facebook lite ditujukan untuk negara dengan ekonomi menengah kebawah, sebab aplikasi facebook lite ini sangat ringan hanya menghabisakan ruang penyimpanan selitar 10 MB saja. Selain menghabiskan ruang penyimpanan yang sangat sedikit, facebook lite juga sangat ringan dan mampu terhubung dengan jaringan yang masih dibawah 3G atau biasa disebut jaringan EDGE. Jadi jika kalian merasa facebook standar sangat berat maka kalian wajib menggunakan facebook lite ini.

Download dan Install Facebook Lite Terbaru

1. Untuk meng-install facebook lite silakan download terlebih dahulu facebook lite terbaru Disini atau di Playstore.
2. Kemudian silakan masuk ke menu pengaturan/settings >> keamanan/security >> dan centang sumber tidak diketahui/unknown source
3. Install aplikasi facebook lite yang sudah di download.

Baca juga : Cara Membuat Gambar Bergerak di Instagram

Tidak seperti aplikasi facebook standar yang mengharuskan kita untuk install aplikasi messenger secara terpisah guna membuka pesan di facebook, di facebook lite kalian bisa langsung membuka pesan tanpa install aplikasi messenger. Namun jika kalian ingin install aplikasi messenger pun tidak apa apa, sebab ada messenger lite pasangan dari facebook lite yang sama sama ringan dan bersahabat untuk smartphone kalian.
Untuk mendapatkan Messenger Lite silakan download Disini atau di Palystore.

Nah itulah Facebook Lite Terbaru, Aplikasi Facebook Paling Ringan. Untuk saat ini hanya facebook yang memberikan versi ringan atau versi lite untuk penggunanya, semoga kedepannya masih banyak lagi aplikasi aplikasi media sosial versi ringan di Playstore.

0 Komentar Facebook Lite Terbaru, Aplikasi Facebook Paling Ringan

Post a Comment

Back To Top