Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu


Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu - Ada yang tidak kenal dengan Samsung ? Rasanya semua sudah kenal dengan HP Samsung ya. Samsung merupakan salah satu produsen smartphone terbesar saat ini. Smartphone besutan samsung tidak saja dikenal di negaranya sendiri melainkan sudah menjelma menjadi produsen smartphone yang dikenal di seluruh dunia. Smartphone terbaru dari samsung selalu ditunggu oleh pengguna setianya. Namun karena terkenalnya smartphone Samsung, ada saja produsen nakal yang memanfaatkan hal ini untuk meraup keuntungan, salah satunya adalah dengan memproduksi smartphone Samsung palsu atau replika. Smartphone KW atau palsu ini tentu memiliki kualitas yang tidak bisa dibandingkan dengan smartphone aslinya.

Dari beberapa produsen smartphone, Samsung adalah smartphone yang paling banyak dipalsukan mengingat besarnya minat konsumen terhadap HP dari Samsung. Oleh karena itu, kali ini MaesaTech akan membagikan bagaimana cara membedakan smartphone android samsung asli dengan smartphone Samsung replika.

Baca Juga : Cara Mengetahui HP Samsung SEIN

1. Cek Layar
Cara pertama yang perlu dilakukan adalah melihat spesifikasi HP Samsung yang akan di cek keasliannya. Jika pada tabel spesifikasi tertera menggunakan layar Super Amoled maka lakukan cara berikut ini. Matikan layar HP Samsung, kemudian beri sumber cahaya atau lampu flash pada layar HP Samsung yang akan kalian cek, jika muncul cahaya kebiru biruan pada layar, maka HP tersebut merupakan HP Samsung asli yang menggunakan layar Super Amoled. Karena ciri ciri layar Super Amoled adalah adanya cahaya kebiru biruan jika terkena sumber cahaya atau lampu blitz.

Baca Juga : Ciri Khas HP Samsung

Ciri Ciri Layar Super Amoled Samsung
Ciri Ciri Layar Super Amoled Samsung

2. Sambungkan ke PC
Cara selanjutnya adalah menggunakan komputer atau PC. Silakan instal samsung kies di PC kalian, Samsung kies merupakan aplikasi khusus untuk perangkat samsung yang memiliki beberapa fungsi, antara lain untuk melakukan update pada HP Samsung kalian. Jika Samsung kies mampu mendeteksi perangkat kalian maka perangkat kalian adalah HP Samsung Asli.

Samsung KIES
Samsung KIES

3. Cek Hasil Foto
Cara ketiga adalah dengan melakukan pengecekan pada hasil foto HP Samsung yang akan kalian cek keasliannya. Cara cek fotonya bukan lah dengan melihat hasilnya dengan mata saja, namun dengan memenfaatkan komputer. Silakan kalian foto sembarang objek menggunakan kamera bawaan HP Samsung yang akan kalian cek. Kemudian copy dan paste foto yang sudah kalian ambil dengan kamera HP Samsung ke komputer. Di komputer silakan klik kanan pada foto yang tadi kalian copy kemudian klik kanan dan pilih properties, di properties silakan kalian pilih pada tab details, maka akan terlihat jenis perangkat yang digunakan untuk mengambil foto model ponsel yang digunakan serta informasi lainnya. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar berikut.

Details Foto
Details Foto

Demikianlah Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu, bijaklah dalah memilih HP, jadilah smart people dalam memilih smartphone.

0 Komentar Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Post a Comment

Back To Top