Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Samsung Galaxy S9/S9+ Gratis tanpa Root


Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Samsung Galaxy S9/S9+ Gratis tanpa Root -  Samsung baru saja memperkenalkan seri flagship terbarunya tanggal 25 kemarin di MWC Barcelona, dengan membawa beberapa perbaikan serta fitur tambahan dibanding pendahulunya. Perbaikan yang paling terlihat adalah penempatan fingerprint yang lebih natural dan mudah dijangkau dibawah modul kamera, serta membawa fitur tambahan pada kamera seperti pada tagline video Samsung S9 yaitu Reimagined Camera. Fitur fitur kamera yang dibawa S9 adalah super slow motion yang mampu merekam video dengan 960fps dalam resolusi HD 720p. Serta mampu mendeteksi  otomatis objek yang akan direkam dalam super slow motion. Fitur selanjutnya adalah AR Emoji dan yang paling baru serta revolusioner adalah fitur yang mampu memilih aperture 1.5 di keadaan sedikit cahaya atau 2.4 saat banyak cahaya.
Itu adalah beberapa fitur dari S9 dan S9+, selain fitur tentu S9 dan S9+ memiliki tampilan yang khas, oleh karena itu pada kesempatan kali ini MaesaTech akan membagikan bagaimana cara merubah tampilan smartphone kalian menjadi S9 atau S9+ dengan sangat mudah.

Baca juga : Fitur Baru Samsung S9 dan S9+

Download Bahan - Bahannya

Alternatif Link Tema S9/S9+ Google Drive
Alternatif Link Tema Samsung S9 New
5. Download Wallpaper Samsung S9/S9+

Proses Eksekusi

1. Setelah semua bahan diatas selesai di download, silakan masuk ke menu pengaturan >> keamanan >> kemudian centang sumber tidak diketahui.

2. Install semua bahan yang sudah didownload diatas.

3. Jika terjadi error saat instal weather forecast dan weather, silakan masuk ke menu pengaturan dan aktifkan secure startup.

Error ini kadang terjadi karena kita akan mengganti aplikasi bawaan ke versi yang lebih baru. Jika secure startup sudah diaktifkan silakan matikan smartphone kalian, saat smartphone kalian akan hidup akan diminta memasukkan password yang sudah ada atau password yang dibuat saat mengaktifkan secure startup. Saat smartphone kalian sudah hidup silakan instal kembali weather dan weather forecast nya. Setelah selesai instal silakan matikan kembali fitur secure startup smartphone kalian.

4. Setelah semua aplikasi terinstal, sekarang saatnya edit tampilan homescreen agar mirip dengan Samsung Galaxy S9/S9+. Pertama silakan tambahkan widget weather ukuran 2 x 3 ke homescreen atau menu utama.
 
5. tambahkan widget GoogleApp bawaan smartphone kalian ke homescreen dibawah widget weather.

6. Sampai disini tampilan HP kalian akan terlihat seperti dibawah ini.

7. Terapkan tema samsung S9/S9+ yang sudah kalian download diatas, caranya cukup dengan mencubit layar utama atau menekan sedikit lama pada layar utama smartphone kalian, kemudian pilih tema Samsung Galaxy S9/S9+.

Menerapkan Tema Samsung Galaxy S9/S9+
Menerapkan Tema Samsung Galaxy S9/S9+

8. Silakan rubah wallpaper smartphone kalian sesuai dengan wallpaper samsung Galaxy S9 yang sudah kalian download diatas.

9. Sampai disini tampilan HP kalian sudah mirip dengan samsung S9, namun masih dalam mode trial atau tampilannya hanya bertahan 5 menit saja, untuk mengatasi hal tersebut silakan ikuti langkah selanjutnya.

10. Masuk ke menu setting/pengaturan -> kemudian pilih developer options/mode pengembang -> kemudian pilih running services/menjalankan layanan -> cari layanan themes -> kemudian stop layanan theme tersebut, untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar dibawah
 
11. Nah sampai disini kalian sudah bisa menerapkan tema Samsung S9 secara permanen, namun perlu diingat setelah kalian stop layanan tema atau themes jangan membuka tema ataupun galaxy apps, sebab jika kalian membuka salah  satu aplikasi tersebut maka tema S9/S9+ kalian akan kembali menjadi trial 5 menit. Jika sudah terlanjur membuka tema ataupun galaxy apps, silakan ulangi langkah nomor 10.
Berikut adalah hasil dari tampilan Samsung Galaxy S9/S9+ di smartphone kalian.


Hasil Tampilan Tema Samsung Galaxy S9/S9+
Hasil Tampilan Tema Samsung Galaxy S9/S9+

Nah itulah tutorial  Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Samsung Galaxy S9/S9+ Gratis tanpa Root. Jika ada yang perlu didiskusikan jangan segan untuk menulisnya dikolom komentar.
Selamat mencoba

0 Komentar Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Samsung Galaxy S9/S9+ Gratis tanpa Root

Post a Comment

Back To Top