Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Easter Egg Android 10 yang Bisa Berubah Menjadi Huruf Q




Easter Egg Android 10 yang Bisa Berubah Menjadi Huruf Q - Setelah di tunggu oleh para pengguna android diseluruh dunia, akhirnya Google merilis Android versi terbarunya dengan nama Android 10. Benar, Google tidak lagi menggunakan Huruf dan Nama Dessert atau Makanan Penutup untuk nama android terbarunya. Pihak Google mengaku memberi nama android menggunakan angka saja untuk memudahkan penyebutan dan membuat nama android aenjadi simple, hal jni juga dikarenakan jika menggunakan nama makanan penutup, di beberapa negara nama makanan penutup tersebut sudah tidak populer lagi, atau hanya sebagian saja yang familiar dengan nama makanan tersebut, oleh karena itu Google memutuskan untuk menggunakan nama Android 10.

Namun selain menunggu peluncuran Android 10 dan dan melihat fitur apa saja yang dibawanya, para pengguna android anda sudah pasti menantikan Easter Egg apa yang dibawa oleh andoid terbaru ini, apakah ada game ? Atau ada mahkluk yang muncul dari easter egg android terbaru ini ?
Nah untuk menjawab rasa penasaran itu kali kni MaesaTech akan membocorkan apa saja easter egg di Android 10 terbaru ini.

Untuk easter egg Android 10 ada dua, yang pertama sudah jelas seperti pada judul artikel ini, saat pertama membuka easter egg kalian akan disuguhkan dengan teks "Android 10" dan juga latar bergaris miring berwarna hitam dan abu, teks yang yerdapat yaitu "Andoid 10" ternyata bisa dipindah sesuka hati di layar smartphone kalian. 
Ternyata selain bisa dipindah bisa juga diputar, namun bukan dengan cara menggunakan dua jari seperti memutar objek lain di smartphone dengan layar touchscreen, tetapi bisa dilakukan dengan tap 2X pada teksyang akan di putar. Tekan 2X ini dilakukan dengan sedikit cepat dan pada tap yang kedua silakan tahan tangan di layar smartphone kalian maka teks akan berputar.

Untuk membuat huruf Q, kalian harus memutar angka 1 dengan tap 2X dan tahan, kemudian tunggu hingga angka 1 miring sekitar 45°, kemudian pindahkan angka 1 ketengah angka 0 sehingga membentuk huruf Q, jika posisi nya tepat dan teksnya sudah menjadi Android Q maka background hitam abu pada layar akan bergerak.

Easter Egg Android 10 menjadi Android Q
Easter Egg Android 10 menjadi Android Q

Apa hanya itu saja easter egg nya ?
Tenang masih ada kelanjutannya.
Jika background sudah bergerak yang menandakan teks sudah benar menjadi "Android Q" langkah selanjutnya adalah tap lagi 2X pada huruf Q, dan akan muncul easter egg kedua yaitu sebuah game yang bisa kalian mainkan.
Untuk game nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

Easter Egg Game pada Android 10
Easter Egg Game pada Android 10

Admin belum tau nih, untuk nama game ini dan cara memainkannya, bagi kalian yang tau silakan tulis dikolom komentar ya.

Nah sekian dulu untuk Easter Egg Android 10 yang Bisa Berubah Menjadi Huruf Q, semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian yang ingin tau easter egg dari sistem operasi Google ini.


Tag : Easter Egg, Android 10, Android Q, Game Android 10, Game Android Q

0 Komentar Easter Egg Android 10 yang Bisa Berubah Menjadi Huruf Q

Post a Comment

Back To Top