Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Menambah Face Unlock di Semua Android tanpa Root


Cara Menambah Face Unlock di Semua Android tanpa Root - Metode face unlock atau pengenalan wajah dalam membuka lock screen sebenarnya sudah diperkenalkan Google beberapa tahun lalu pada seri ponsel androidnya, akan tetapi karena keamanannya dianggap kurang oleh Google, maka Google menghapus fitur face unlock semenjak diluncurkannya android 6.0 Marshmallow.
Namun belakangan ini face unlock mulai populer semenjak iPhone melalui seri iPhone X memperkenalkan face id sebagai fitur keamanan utamanya menggantikan touch id yang sudah digunakan dari seri iPhone 5s keatas.

Face Unlock Android
Face Unlock Android

Karena fitur face id inilah face unlock di android yang sudah ditinggalkan sebelumnya kini malah dicari lagi oleh pengguna android. Bahkan ada beberapa produsen smartphone android yang sudah menambahkan fitur face unlock pada smartphone terbaru keluaran mereka. Tetapi tidak semua android sekarang mendukung fitur face unlock yang sedang booming saat ini, oleh karena itulah kali ini MaesaTech akan membagikan bagaimana cara menambahlan fitur face unlock di semua smartphone android kalian tanpa harus root terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan face unlock ini, kalian memerlukan bantuan sebuah aplikasi yang bernama IObit Applock yang bisa kalian dapatkan di Playstore atau bisa kalian downliload Disini.
Berikut adalah langkah langkah mengaktifkan face unlock.


  • Buka aplikasi IObit Applock, maka kalian akan diminta membuat password untuk pertama kali, buatlah password menggunkanan pola atau pin.
  • Setelah itu akan muncul pilihan apa saja yang akan kalian kunci menggunakan wajah kalian, silakan pilih Screen Lock agar bisa menggunakan wajah kalian untuk membuka kunci layar smartphone kalian
  • Kemudian klik garis tiga pada pojok kiri atas dan pilih Face Lock.
  • Tunggu hingga proses download AI Database selesai.
  • Setelah AI Database selesai di download silakan klik Enable Now, jika aplikasi meminta akses, silakan berikan ijin, kemudian scan wajah kalian untuk pertama kali.
  • Setelah selesai scan wajah akan muncul lagi pilihan, silakan kalian pilih Screen Lock.
  • Selamat kalian sudah bisa menggunkan face unlock untuk membuka kunci layar smartphone kalian.
  • Agar kunci layar kalian tidak double silakan matikan kunci layar di pengaturan smartphone kalian, dan gunakan IObit Applock saja.

Itulah Cara Menambah Face Unlock di Semua Android tanpa Root, dengan aplikasi ini kalian bisa menggunakan face unlock yang mirip seperti face id pada iPhone X. Akhir kata sempgha artikel ini bermanfaat, jika ada yang perlu didiskusikan silakan tulis dikolom komentar dibawah.

0 Komentar Cara Menambah Face Unlock di Semua Android tanpa Root

Post a Comment

Back To Top