Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Semua Adroid


Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Semua Adroid
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Semua Adroid

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Semua Adroid - PUBG Mobile merupakan game yang sangat banyak digemari anak muda sekarang, bahkan bukan hanya anak muda, dari anak anak sampai orang dewasa pun banyak yang memainkan game ini, termasuk kalian juga kan ?
Nah tentunya kalian tidak ingin melihat game PUBG Mobile yang kalian mainkan mengalami lag dan membuat kalian tidak nyaman dalam memainkannya bukan ?
Oleh sebab itulah kali ini maesatech akan berbagi bagiamana cara mengatasi lag pada PUBG Mobile.

1. Jangan Menyimpan Data Game di Memory External
Kenapa menyimpan data game di memory external dapat membuat PUBG menjadi lag ? Hal ini dikarenakan saat membuka game pubg akan membaca data dari game yang tersimpan di smartphone. Sedangkan untuk saat ini belum ada sd card yang mampu menyaingi kemampuan memory internal smartphone dalam proses read and write sehingga aplikasi ataupun game akan lebih cepat dalam proses read write jika data game berada pada internal memory smartphone.

2. Gunakan Grafik Smooth dengan Frame Rate Tertinggi
Saat bermain PUBG grafik sebenarnya tidak terlalu penting, sebab yang menentukan pubg berjalan lancar atau tidak adalah jumlah fps (Frams Per Second) saat menjalankan game. Untuk menambah fps di settingan pubg bisa dilakukan dengan memilih grafik paling standar (smooth) dengan frame rate tertinggi yang bisa dipilih. semakin tingggi fps pada game, akan semakin lancar pula game dijalankan.
Cara Melihat FPS di Game Android tanpa Root

3. Matikan Anti Aliasing
Selain memilih grafik dan farme rate, untuk menambah kelancaran dalam bermain pubg bisa juga dilakukan dengan mematikan anti aliasing agar game bisa berjalan dengan lebih smooth lagi.

4. Perhatikan Ping
Selanjutnya jika grafik dan frame rate sudah bagus perhatikan juga ping saat bermain game pada pojok kiri baah, usahakan ping agar hijau sehingga game berjalan lancar, jika ping berwarna kuning masih bisa juga untuk digunakan, namun jika ping berwarna merah maka game tidak akan bisa berjalan lancar.

5. Usahakan Smartphone Tidak Panas
Kenapa smartphone panas bisa membuat pubg lag ? hal ini dikarenakan saat smartphone menyentuh suhu tertentu maka smartphone akan menurunkan tenaganya atau akan menurunkan performanya untuk menjaga suhu tetap stabil sehingga jika performa smartphone turun secara otomatis akan berpegaruh ke game yang dimainkan dalam hal ini akan berpengaruh ke game pubg, sehingga pubg akan tersa lag.

6. Gunakan Trik PUBG 60 FPS
Untuk saat ini fps tertinggi pada PUBG adalah 60 fps, pada settingan pro player dalam turnamen biasanya meggunkan smooth extreme guna mendapat 60 fps. Namun hanya beberapa smartphone saja yang bisa menggunakan smooth extreme. Namun jangan berkecil hati, disini akan diabgikan trik agar PUBG bisa 60 fps.
Karena trik 60 fps ini akan menggunakan 2 cara yaitu secara otomatis maupun manual, silakan kunjungi Link berikut untuk tutorial lengkapnya.
Trik PUBG 60 FPS


0 Komentar Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Semua Adroid

Post a Comment

Back To Top