Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Membuat Foto Bokeh dan Video Bokeh di Instagram


Cara Membuat Foto Bokeh dan Video Bokeh di Instagram - Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling diminati di Indonesia, beragam video dan foto di upload di Instagram. Salah satu foto yang sering di upload di instagram adalah foto dengan background blur atau bokeh agar foto terlihat lebih menarik dan memberikan kesan seperti hasil foto kamera DSLR.
Seperti beberapa bulan belakangan mulai bermunculan banyak smartphone yang memberikan fitur bokeh atau blur di kamera mereka. Namun sayangnya fitur tersebut tidak tersedia di semua smartphone android, kebanyakan hanya tersedia di smartphone kelas atas atau smartphone yang memiliki dua kamera.
Setelah trend blur itu muncul kemudian Google Pixel 2 hadir dengan hasil kamera blur yang bisa dibilang terbaik dan hanya mengandalkan satu kamera saja. Maka muncullah di dunia maya cara install kamera google pixel 2 di android. Namun camera google pixel 2 ini juga tidak bisa diinstal di semua android terutama yang masih memiliki versi android dibawah versi 7.0 Nougat.
Dengan persyaratan diatas bagi mereka yang smartphone nya tidak dibekali fitur blur atau bokeh dan juga tidak bisa instal google camera di smartphone mereka akan sulit mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh.
Namun kini ada kabar gembira, Instagram selaku media sosial favorit mengeluarkan fitur yang bernama Focus. Dengan fitur ini smartphone kalian yang sudah terinstal instagram versi terbaru bisa menghasilkan foto atau bahkan video dengan efek bokeh yang dramatis untuk memperindah hasil foto maupun video kalian.
Berikut adalah step by step untuk menciptakan foto bokeh atau video bokeh di instagram.

1. Download atau update aplikasi instagram kalian ke versi 40.0.0.14.95 atau update ke versi yang lebih terbaru.
2. Masuk ke mode story dengan menggeser dari kiri ke kanan di aplikasi instagram atau dengan klik tombol kamera yang ada pada pojok kiri atas.
3. Kemudian pilih pada mode yang ada di bagian bawah dan pilih mode focus yang tepat berada di sebelah mode superzoom.
4. Arahkan kamera ke arah kalian atau kearah teman yang akan dibuat foto blur atau video blur. Jika instagram mendeteksi adanya wajah secara otomatis background akan menjadi blur.
5. Tekan tombol shutter untuk mengambil foto atau tekan lama untuk mengambil video bokeh.
6. Selamat kalian sudah bisa membuat foto bokeh atau video blur dengan instagram.

Sekian Cara Membuat Foto Bokeh dan Video Bokeh di Instagram, untuk fitur ini terbilang masih baru di instagram dan tentu masih memiliki kekurangan seperti hasil blur yang kadang ada yang tidak tepat. Bagi kalian yang ingin mencoba camera google pixel 2 untuk mendapatkan hasil foto blur yang lebih rapi silakan klik Disini.

0 Komentar Cara Membuat Foto Bokeh dan Video Bokeh di Instagram

Post a Comment

Back To Top