Kasi Tahu

Blog yang membahas teknologi disekitar kita, membagikan tips dan trik menarik seputar teknologi

Cara Membuat AR Emoji Samsung S9 di Semua Android tanpa Root


Cara Membuat AR Emoji Samsung S9 di Semua Android tanpa Root - Salah satu fitur yang paling sering digunakan untuk chating adalah fitur emoji. Fitur ini digunakan untuk lebih menghidupkan chat dengan ekpresi ekpresi berbeda yang sudah tersedia. Tidak dipungkiri memang dengan emoji chat yang sering kita lakukan akan lebih bernuasa. Hal itu sepertinya disadari oleh Apple dengan mengeluarkan fitur Animoji serta Samsung Galaxy S9 yang mengeluarkan fitur AR Emoji.

Kedua fitur tersebut hanya eksklusif ada di iPhone X dan Samsung Galaxy S9 saja. Oleh karena itulah kali ini MaesaTech akan membagikan bagaimana caranya agar semua HP android bisa membuat AR Emoji seperti di Samsung Galaxy S9 tanpa memerlukan akses root.
Bagi kalian yang ingin membuat Animoji seperti iPhone X silakan kunjungi LINK INI.

AR Emoji pada Samsung Galaxy S9 menggunakan kamera depan ponselnya untuk memdeteksi wajah kita kemudian diproses sehingga menghasilkan emoji bergerak yang menyerupai wajah kita, selain itu kalian juga bisa memilih template emoji seperti apa yang nantinya akan dibuat.

Membuat AR Emoji di Semua Android
Membuat AR Emoji di Semua Android

Tanpa berlama lama lagi, silakan simak caranya dibawah ini :

1. Download dan Instal aplikasi Meing di Playstore atau Disini.
2. Kemudian silakan pilih Login atau Sign Up.
3. Setelah Login kalian akan diminta memilih jenis gender, silakan kalian pilih sesuai dengan gender kalian.

Memilih Gender AR EMoji
Memilih Gender AR EMoji

4. Klik Ready, kemudian akan ada lingkaran untuk mendeteksi wajah kalian, silakan arahkan wajah kalian ke tengah lingkaran, usahakan wajah terlihat jelas agar hasilnya semakin mirip.

Proses Memindai Wajah AR Emoji
Proses Memindai Wajah AR Emoji

5. Setelah selesai memindai wajah akan muncul avatar atau AR Emoji sementara kalian, pada tahap ini kalian bisa edit warna kulit dan sebagainya pada AR Emoji kalian.
6. Pilih menu pada pojok kiri bawah, kemudian pilih pada bagian stickers dan pilih sticker atau gif sesuai dengan keinginan kalian, nantinya sticker ini akan menggunakan AR Emoji yang sudah kalian buat sebelumnya.

Membuat Sticker AR Emoji
Membuat Sticker AR Emoji

7. Selamat kalian sudah berhasil membuat AR Emoji seperti pada Samsung Galaxy S9 dan sekarang kalian bisa share hasil AR EMoji kalian ke media sosial.

Demikian Cara Membuat AR Emoji Samsung S9 di Semua Android tanpa Root, cara ini bisa diguanakan di hampir semua smartphone android yang kalian gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada yang perlu didiskusikan silakan tuliskan dikolom komentar dibawah.

0 Komentar Cara Membuat AR Emoji Samsung S9 di Semua Android tanpa Root

Post a Comment

Back To Top